Kelebihan Menggunakan Juicer dalam Membuat Jus

Kesehatan adalah hal dicari banyak orang saat mereka sakit. Namun, sangat sedikit orang yang peduli dengan kesehatan saat mereka merasa baik-baik saja. Sebenarnya bukan benar-benar baik-baik saja, hanya saja mereka tidak memeriksakan kesehatan mereka, sehingga mereka tidak tahu apa penyakit yang diam-diam diderita.

Terlepas dari itu semua, pola hidup sehat perlu diterapkan dalam keseharian kita. Tujuannya tentu agar ketika kita menerapkan pola hidup sehat, kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang mengintai. Salah satu pola hidup sehat yang bisa kamu coba adalah mengonsumsi jus tiap beberapa hari sekali.

Jus buah dan sayur memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Mulai dari menjaga kesehatan kulit, penglihatan, meningkatkan imunitas, dan sebagainya. Untuk mengonsumsi jus ini ada dua cara. Yang pertama adalah dengan blender, yang kedua adalah dengan juicer. Tiap cara memiliki kelebihan masing-masing. Untuk kelebihan blender, kamu pasti sudah tahu. Yang akan saya bahas kali ini adalah kelebihan dari menggunakan juicer untuk membuat jus.

Mudah Dicerna

Berbeda dengan blender, juicer menghasilkan perasan buah atau sayur saja tanpa ampas. Hal inilah yang membuat jus hasil dari juicer lebih mudah dicerna oleh tubuh. Tak hanya itu, dengan juicer kamu tidak perlu repot-repot lagi menyaring seperti halnya menggunakan blender.

Bisa Mengolah Buah dan Sayur Lebih Bervariasi

Jika menggunakan blender harus dicampur dengan air, berbeda dengan juicer. Kamu tidak perlu air untuk bisa mengekstrak air dari buah atau sayur. Sehingga akan lebih banyak variasi yang bisa kamu buat. Kamu bisa menggabungkan beberapa buah dan sayur sekaligus dalam satu jus misalnya apel, tomat, dan wortel dijus menjadi satu.

Hasil Olahan Kaya Energi

Karena juicer hanya menghasilkan perasannya saja, maka hasil olahan juicer akan lebih kaya energi dibandingkan dengan olahan blender. Olahan hasil blender akan disertai dengan serat bahkan cenderung tinggi serat.

Rendah Serat

Bagi kamu yang ingin mengurangi konsumsi serat, kamu bisa menggunakan juicer dalam mengejus buah dan sayur. Kamu cukup mengambil kandungan vitaminnya saja.

Kandungan Vitamin, Mineral, dan Antioksidan Terjaga

Karena hasil jus dari juicer cenderung tidak tercampur dengan air, maka kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan jus dari juicer tetap terjaga.

Juicer Miyako, Juicer Murah Namun Tetap Berkualitas

Jika kamu sudah tahu kelebihan yang dimiliki oleh juicer, kamu pasti ingin beli juicer juga dong. Nah, buat kamu yang sedang bingung memilih juicer yang murah, harga terjangkau, namun tetap tidak meninggalkan kualitas, kamu bisa memilih Juicer Miyako JE-507.

Apa kelebihan Juicer Miyako yang satu ini? Juicer ini memiliki desain yang ringan namun bisa memuat kapasitas hingga 500 ml. Daya yang digunakan hanya 250 Watt saja. Material berkualitas, tahan lama, dan yang tak kalah penting adalah mudah dibersihkan. Kabelnya juga cukup panjang, panjangnya 1 meter. Tegangan yang dipakai adalah 220-240 V/50 Hz.

Pisau Juicer Miyako ini terbuat dari stainless steel. Kamu tidak perlu khawatir pisau bakal berkarat. Pisau juicer ini dijamin tahan lama dan mudah dibersihkan.

Berapa harganya? Harganya di pasaran sekitar 300 ribuan. Cukup terjangkau kan harganya?

Jika dibandingkan dengan manfaatnya, harga 300 ribu tersebut tidak ada apa-apanya. Kamu bisa membuat jus dengan mudah tanpa harus memisahkan ampas dan saripatinya lagi. Sudah otomatis dipisahkan oleh juicer ini.

Leave a Reply